Cara Memasang Mesin TV.

Bagaimana cara memasang mesin TV scara aman , akan ku terangkan berdasarkan pengalaman saya..ok kalau ada teman yang mau menambahkan..saya tunggu koreksinya.

yang perlu di sediakan .
1.Mesin TV yang masih baru (mesin TV merk W COM atau WANSONIC )
2.Tabung/CRT yang sudah tidak di pakai tetapi masih bisa di gunakan.
3.Peralatan standar
dan yang perlu di perhatikan , kebanyakan masalah Tabung cenderung , ada 2 macam leher kecil dengan kaki 7 dan leher besar dengan kaki 9.pada dasarnya itu sama saja, biasanya di mesin yang baru cenderung cocok buat leher besar.jumlah kaki 9,kalau akan memasang di leher kecil.socket harus di samakan dengan Tabung itu, di sini ( PCB SOCKET) sudah tersedia ( mesin TV ada socket tetapi model leher besar) tinggal di lepas dan di ganti dengan yang kecil,tetapi ada baiknya jika socket yang lama masih bagus di pergunakan saja itu.dan Tabung terdapat juga ``Yoke`` , jangan di lepas ``Yoke`` itu tetap di pakai.
yok..kita bongkar..satu persatu.
Pertama: lepaskan dulu Topi Fiblack/KOP, cara yang aman sediakan kabel.di lilitkan ke obeng yang pipih.dengan pegangan plastik tebal atau kayu dan kabel yang satu di taruh di Groud Tabung/CRT.biasanya di situ (tabung) ada kabel melintang.lilitkan ke situ.lalu tusukkan saja obeng pipih tadi ke dalam KOP, cenderung ada suara meletus.itu ngak apa-apa di karenakan membuang tegangan yang masih tersimpan di Tabung itu.kalau sdah terbuang semua . lepaskan KOP itu.
Kedua.jabut Socket Tabung .caranya jangan di gerakkan kekiri dan kanan, tetapi pelan pelan di tarik jangan di paksakan yah...awas mudah pecah...repot nanti,kalau sudah terlepas bersihkan kaki/pin tabung itu..dan lepaskan juga kabel ``Yoke``potong saja kabel itu.dari kaki kaki Yoke.
Ketiga: sediakan mesin TV. lihat dulu bagian SOCKET apakah sama kalau sama.yang pertama ukur di bagian ``Vilemen/Heater.itu lo...yang mirip lampu.liahat scara mendetail.Buat leherbesar cenderung di atas.dan leher kecil di bawah.ukur dulu setiap kaki kaku ada yang terhubung itulah bagian Vilemen/Heater.cek lagi kalau kaki Socket yang baru sama dengan kaki di Tabung berarti bisa di pergunakan.biasanya socket bisa masuk, kalau tidak bisa ganti dengan socket yang bawaan tabung itu.jalur bisa di lihat dari kaki kaki PCB.yang lama( mesin yang pertama) dan yang baru (mesin TV yang baru )sambung kan scara satu persatu.

R itu Rot atau Merah sebagai penggerak warna merah,
G, Gren atau Hijau sebagai penggerak Hijau dan
B, Blue atau Biru,sebagai penggeak warna Biru.
H,Heater.sebagai pemanas Vilemen ya..Lampu gitu..^_^ mirip senter.
G 1.sebagai pengatur,Screnn.penambah terang.dan GROUD..MASA.ini yang utama.

pasang bagian MASA ini, ingat jangan sampai lupa,masukkan socket ke Tabung.perlahan lahan..sampai rapatdan pasang juga bagian ``Yoke``caranya bisa di lihat di Yoke tersebut.dari yang pertama dilepaskan (kaki yoke di mesin yang pertama bukan yang baru)tetapi kalau tidak ada mesin yang aslinya, jangan pusing..kubantu ya.
kaki Yoke biasanya ada lima pin.cari yang 2 pin saling terhubung itu bagian HORISONTAL dan 3 kaki yang terhubung itu bagian VERTIKAL.atau biasa di lihat dari posisi.yang dekat tabung biasanya Vertikal(3 kaki) dan yang dekat Leher Tabung itu Horisontal (2 kaki).pasang kabel yang baru (dari mesin TV yang baru beli).yang merah tebal itu bagian Horisontal Output.dan yang hijou untuk Horisontal dan yang warna Biru dan putih itu Vertikal, ingat jangan sampai terbalik yah.bisa terbakar nanti.pasang kaki kaki kabel yoke itu dan masukkan ke pin yang tersedia.ke mesin biasanya ada pin 4 dan yang kabel merah tebal sendiri, ini berguna buat mengatur kelebaran layar.jadi masangnya nanti.
jika langkah semua telang selesai.cek dulu


1.Groud/masa.
2.kabel KOP/Topi tabung
3.bagian Fokus. biasanya sudah terpasang di socket.
4.Screnn.
5.Yoke.kabel tebal warna merah dipasang di pin yang di sediakan dekat dengan Fyblck ada 4 kaki.taru di posisi 2/3jika nanti kurang lebar atau kecil bisa di pasang dengan posisi yang Pas.
6.cek dengan seksama.bagian progam apakah sudah terpasang dengan benar, jika sudah OK.

tunggu...dulu....rilek bentar yah...ngopi..mau...^_^

ok lanjutkan.sebelum menyalakan TV itu.ingat minimalkan bagian SCRENN..ingat ya bagian SCRENN di matikan/minimal.nyalakan TV dekatkan tespen ke Fyblack,kalau nyala terang TV sdah bekerja,ups..kog gelap.tenag ..ya.putar pelan pelan bagian SCRENN.jangan di paksakan ..kelebihan repot..nanti.kalau layar sudah terang.janganterlalu terang sedang saja.bisa di lihat dari OSD kalau OSD atau penampil terang berarti stelan sudah bagus.
lalu pasang kabel antena. cari progam secara otomatis...Srupp..ngopi..merokok..boleh to...^_^ , kalau sudah selesai mencari progam.cek gambar.caranya matikan bagian warna.kalau gambar Hitam putih stelan sudah PAS, tetapi kalau gambar cenderung warna merah..Biru atau hijau.masuk ke mode servis.caranya pelankan volume sampai nol.lalu tekan 6568,akan masuk mode servis.(di buku petunjuk ada keterangan ) normalkan semua sampai warna menjadi hitm putih.kalau semua sudah normal.keluar dari mode servis.cek..lagi......TV baru..nih....

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memasang Mesin TV."