Tips Dan Trik.

Reparasi Sendiri Yu..

Triks memperbaiki peralatan listrik di rumah, Mustahil kan buat yang ngak begitu paham masalah peralatan Elektronika, satu persatu akan kujelaskan secara mendetail masalah Elektronik di Rumah.

Setrika.

1, jika tidak mau panas.coba di lihat apakah lampu yang berwarna kuning ( di bodi setrika)itu menyala, kalau padam lepaskan dulu stop kontak dari listrik, sediakan peralatan , Tespen (itu yang mirip Obeng tetapi bisa menyala), lepaskan Kabel setrika dari bodinya. lalu kabel itu di colokkan lagi , tes kabel salah satu biasanya menyala, kalau menyala jabut kembali terus posisinya kabel itu di balik, colokkan lagi tes memakai tespen, menyala ngak kalau tidak Kabel sudah putus, ganti baru pasang kembali ke posisinya kabel itu.

2, lampu menyala tapi tidak panas. Buka body setrika itu.di dalam ada elemen, bentuk seperti hurup U, sebelum mengganti elemen itu bersihkan dulu di bagian switt otomatis, biasanya cenderung berkarat, jadi listrik tidak mau berkontak.

Kipas angin.

Tidak bisa berputar, buka di bagian Dinamo, di situ biasanya ada skring kecil (seperti lidi warna putih) ganti saja itu, kalau tidak mau repot repot di hubung singkat saja tidak apa-apa.

Remote.

tombol ada yang tidak berfungsi, buka tutup remot itu, caranya memakai barang yang pipih lalu tekan di celah itu hati-hati , kalau sudah terbuka lihat di bagian papan itu kalau kotor bersihkan memakai Alkohol atau bahan apa yang penting mengandung Alkohol,bersihkan memakai kapas asup secara perlahan-lahan sampai papan bersih,kalau sudah bersih biarkan kering dulu, lalu pasang kembali.OK....^_^

Tape Deck.

Suara ngak enak di dengar.trimbel ngak bersih atau naik turun nadanya..?kalau suara tidak bersih buka tutup depan di situ ada Head bentuknya putih, lihat diatas Head itu kalau kotor bersihkan memakai Alkohol (seperti bersihkan Remot), kalau suara naik turun itu masalah Karet penggerak , buka tutup Tape deck lihat di balik mekanik Tape deck itu , ada karet warna hitam .ganti dengan yang sama.

VCD/DVD.

Sering tidak mau membaca data CD, atau terkadang macet-macet. bersihkan memakai CD cleaner,

Mesin cuci.

Salah satu tidak bisa berputar.buka tutup belakang mesin cuci itu , lihat secara mendetail , biasanya kabel ada yang putus, kalau terputus pasang kembali dengan warna kabel yang sama,tetapi alau tidak duh...Dinamo atau Swit ada yang tidak beres (ada baiknya memanggil orang yang memahami masalah ini)


Gitulah..triks senderhana..moga ada manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik."

Posting Komentar